Harga Batu Akik Merah Darah

Harga batu akik merah darah di Indonesia terbilang tinggi mencapai jutaan rupiah. Keindahan batu akik ini memang sangat memukau. Selain itu batu merah darah dipercaya mempunyai khasiat yang besar bagi kehidupan manusia, terutama bagi pemiliknya. Batu akik ini dipercaya bisa bermanfaat dalam pengasihan, melancarkan atau melariskan bisnis, menunjang kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit, meningkatkan kewibawahan, memperpanjang umur dan lain sebagainya.

Dengan keindahan yang diselimuti dengan manfaat luar biasa ini, tak heran kalau batu merah darah sangat diburu banyak orang. Terutama bagi orang yang sangat memahami khasiatnya atau penggemar batu akik. Harga yang terus melonjak tidak menjadikan peminat dari batu merah darah menghilang. Tapi justru semakin banyak yang menginginkan batu akik tersebut. Tapi harus waspada jangan sampai tertipu batu palsu.

Tingkat kekerasan dari batu akik ini mencapai nilai 6 pada sekala Mohs. Sesuai namanya warna dari batu ini memang mirip dengan warna darah. Di dalam batu ini terkandung unsur besi. Kalau dipegang, batu akik ini terasa sangat berat. Popularitas batu ini menjadikan banyak beredar batu merah darah palsu atau imitasi. Berhati-hati saat membelinya, akan mencegah Anda membeli produk sintetis tersebut.


Bagaimana cara membedakan batu merah darah yang asli dengan yang palsu? Sebenarnya cara membedakannya relatif gampang. Anda bisa menggosokkan batu di atas permukaan porselin yang teksturnya kasar. Sebagai contoh di sisi belakang piring nasi yang terbuat dari porselin. Kalau piring porselin itu nampak ada goresannya dengan warna merah, maka bisa dipastikan batu akik tersebut merupakan batu merah darah asli. Kalau tidak terlihat goresan warna merah, maka hanya batu sintetis yang biasanya terbuat dari plastik.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.