Warna-Warni Yang Terpancar Dari Batu Jenis Opal

Batu opal terdiri dari komposisi yang sederhana, yaitu terdiri dari kiezelzuur, air, dan juga berbagai macam logam. Nah, komposisi inilah yang juga menyebabkan batu opal mampu memantulkan beragam warna. Batu opal ini terdiri dari beberapa warna, diantaranya putih dan hijau. Ada juga batu opal yang berwarna merah atau hitam, namun keberadaannya sangat langka.

Tingkat kekerasan batu opal pun cukup keras, nilainya mencapai 5,5-5,5 berdasarkan skala Mohs. Batu opal pun menempati urutan ke-8 batu terkeras. Batu opal ini disebut-sebut menjadi batu nasional Australia. Di zaman kerajaan batu opal ini menjadi salah satu batu favorit para raja ataupun bangsawan.

Harga Batu Akik Kalimaya Banten

Khasiat Cincin Akik Opal

Timbulnya warna yang muncul dari batu opal ini disebabkan oleh butiran halus silica yang sangat rapi, sehingga mampu membelokkan cahaya yang kemudian dipancarkan. Sehingga jika dilihat dari berbagai macam sudut, maka akan terlihat warna-warna pelangi. Saat ini masyarakat umum telah mengenal beberapa jenis batu opal, diantaranya opal biasa, opal putih, opal hitam, opal boulder, opal matrix, dan opal fire.

Adapun kegunaan atau manfaat dari batu opal ini dipercaya mampu membawa kebahagiaan bagi yang memakainya. Namun ada juga yang mengatakan bahwa batu opal bisa saja memberi pengaruh buruk atau pengaruh baik bagi pemakainya.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.