Harga Batu Akik Limau Manis

Harga batu akik limau manis sampai dengan jutaan rupiah per butirnya. Rentang harga yang tinggi ini tidak menyurutkan pecinta dan kolektor batu akik limau manis. Batu limau manis masuk dalam jenis batu chalcedony. Terdapat berbagai variasi warnanya, seperti warna cempaka, merah,  kuning keemasan dan varian warna menawan lainnya.  Tingkat kekerasan batu akik ini terbilang besar, dari 6.5 hingga 7 pada skala Mohs.

Batu limau manis banyak dijumpai di Pulau Jawa, Baturaja Sumatera dan kawasan lainnya di tanah air. Karena ditemukan di sejumlah daerah, maka nama dari batu mulia ini biasanya berbeda-beda.  Beberapa nama yang dikenal dari batu ini adalah batu limau madu, batu cempaka dan lain sebagainya. Penamaan biasanya berhubungan dengan warna yang ditampilkannya.

Ciri umum dari batu limau manis adalah terletak pada warna yang bervariatif yang memiliki tingkat kecerahan, variasi dan kristalnya. Di kawasan Pulau Jawa, batu akik ini biasanya berasal dari daerah pertambangan  batu mulia di Pacitan, Jawa Timur. 

Warnanya sangat beraneka ragam, dengan begitu lahir sejumlah nama bagi batu-batu mulia tersebut. Seperti  batu baron red, batu king kladen, batu siwalan  dan lain sebagainya. Nama batu siwalan, karena warnanya sama dengan buah dari siwalan atau kolang kaling yang warnanya putih bening.

Batu limau manis warnanya sangat cantik, oleh karenanya menjadi incaran banyak pecinta batu akik. Tidak hanya menjadi buruan ornag Indonesia saja, tapi juga sangat dicari orang di luar negeri. Kandungan energi yang besar di dalamnya, menghadirkan banyak sekali khasiat bagi penggunanya. Apa saja khasiat dari batu akik limau manis tersebut?


Beberapa khasiat batu limau manis adalah meningkatkan kejernihan pikiran, menentramkan kehidupan, menimbulkan pikiran positif, jujur, welas asih,  meningkatkan semangat dan keberanian dalam menjalani kehidupan, pencegahan terhadap penyakit berbahaya, terhindar dari segala bentuk kejahatan, melancarkan rezeki, menetralisir racun di dalam tubuh dan lain sebagainya.






No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.