Tekstur Batu Sulaiman Yang Mirip Batu Junjung Derajat

Batu sulaiman adalah batu akik yang pertama-tama muncul sebelum batu bacan dan batu lavender. Batu ini dinamakan sulaiman karena merujuk kepada Nabi Sulaiman, namun maksudnya bukan pernah digunakan Nabi Sulaiman, melainkan pamornya diibaratkan seperti Nabi Sulaiman. Warna batu identik merah menyala dengan memiliki serat-serat alami dan beragam corak.

Ciri-Ciri Batu Sulaiman Asli

Khasiat Batu Cincin Sulaiman

Batu sulaiman sendiri memiliki banyak jenis dengan nama yang berbeda seperti daud, wulung, madu, combong, mata, pancawarna, junjung derajat, kurung, susu, hitam, kuning, hijau, biru, dan emas. Batu ini sama halnya dengan batu akik bertuah lainnya yang memiliki banyak manfaat bagi penggunanya. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan :
  1. Meningkatkan kewibawaan anda dan membuat anda berkharisma.
  2. Kesejahteraan meningkat, seperti mudah mendapatkan rezeki.
  3. Perlindungan bagi penggunanya. Pemiliki biasanya akan diberi firasat bila ada sesuatu hal yang mungkin bisa mencelakakan pemiliknya.
Batu akik bertuah ini memang sangat diburu oleh kalangan pecinta batu, sehingga harga batu yang mahal tidak menjadi masalah bagi seorang kolektor batu akik. Perlu diperhatikan jika ingin membeli batu bertuah seperti batu akik, lebih baik didampingi dengan orang yang bisa membedakan mana asli dan mana palsu. Adapun tips mengetahui batu sulaiman yang asli adalah sebagai berikut :
  • Jika diterawang akan terlihat jelas seratnya
  • Tidak ada gelembung seperti air
  • Gunakanlah kaca pembesar dalam melihat seratnya
  • Jika dipegang terasa dingin, lama-lama akan menyesuaikan dengan suhu tubuh
  • Tidak ada bekas sulutan api jika dibakar
  • Tidak meleleh jika dibakar
  • Untuk lebih yakin lagi datanglah ke laboratorium perbatuan, yaitu laboratorium khusus mengecek batu permata dan batu akik.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.