Harga Batu Akik Galih Asem

Harga batu akik galih asem atau fosil kayu asem dipatok mencapai jutaan rupiah. Batu akik ini memiliki ciri khas berupa warna hitam dan coklat tua. Serat yang terdapat pada batu akik ini mirip dengan yang terdapat di pohon asem. Untuk kualitas terbaik adalah batu yang berwarna hitam tua. Batu akik jenis ini dipercaya bisa menciptakan kekuatan sugesti, kemampuan berbicara dan menambah kewibawahan.

Batu galih asem merupakan bebatuan keras yang terbuat dari kambium atau inti batang pepohonan asem jawa. Fosil itu bisa berusia jutaan tahun, sehingga pohon asem itu bisa mengeras menjadi bebatuan. Masyarakat Jawa sangat memahami filosofi pohon asam ini. Dimana buahnya memiliki keasaman yang khas yang tidak bisa dihilangkan. Meskipun diberikan pemanis dalam jumlah banyak.

Tingkat kemasaman yang kuat ini dipercaya bisa mendatangkan energi positif bagi pemakainya. Energi positifnya ini bisa memperkuat karakter pemakainya. Karena merupakan fosil kayu, maka sangat sulit menemukan bahan dasarnya. Kalaupun ada biasanya jumlahnya sangat terbatas. Hal inilah yang kemudian menjadikan harga batu akik galih asem ini terbilang mahal.

Harga batu galih asem yang mahal seimbang dengan keindahan dan manfaat yang didapatkan pemiliknya. Para penggemar batu akik tidak pernah surut untuk membelinya. Meskipun  harganya terus melonjak, karena semakin tua umurnya maka semakin mahal pula harganya.

Berburu batu galih asem bisa dilakukan di dunia maya, karena terdapat banyak toko online yang menghadirkan beragam koleksi batu akik yang menawan, salah satunya batu galih asem. Jangan sampai tertipu dengan batu galih asem palsu. Karena saat ini terdapat banyak batu palsu atau sintetis yang terbuat dari plastik. Sekilas bagi yang awan mungkin sulit membedakannya, oleh karenanya sangat penting mengenali barang yang asli dan yang palsu.






No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.