Motif Dibalik Batu Akik Garut Edong Pancawarna

Batu Edong Garut sering juga disebut batu panca warna karena memeliki ciri khas yaitu 5 warna dalam 1 batu. Batu ini sangat mahal harganya karena warna batu yang sangat indah seperti menggambarkan sesuatu layaknya lukisan. Banyak rumor bahwa pengambilan nama “Edong” diambil dari seorang bernama Aki Edong yang mendapatkan batu dilokasi rumahnya.

Motif Batu Edong Garut Pancawarna

Batu Akik Edong Gagang Perak

Proses pengambilan batu edong garut menurut kabar yang beredar biasanya penggali melakukan ritual terlebih dahulu, seperti memberikan sesajen dan meminta izin kepada Tuhan dan para penunggu daerah sekitar agar bisa menemukan batu dengan selamat dan mudah. Kesan klenik memang sangat kental dalam dunia perbatuan akik, selain itu batu ini diyakini memiliki penunggunya yang dapat memberikan perlindungan kepada pemiliknya dan mengikuti kemanapun batu itu berada. Lokasi pengambilan batu ini pun terbilang sulit, terlihat dari riwayat orang yang telah berhasil menemukannya kebanyakan ditemukan di perbukitan, hutan lebat, dan membutuhkan penggalian yang cukup dalam.

Menurut para kolektor batu, ada 6 manfaat batu edong garut yang diyakini diberikan oleh penunggu batu itu. Pertama dapat memancarkan pesona dari pemilik seperti asmara dan kasih sayang. Kedua memberikan rasa nyaman, sejahtera, tentram bagi rekan kerja, pacar, istri pemilik batu. Ketiga dapat membuat orang lebih menyayangi kita. Keempat meningkatkan energi daya tarik atau pemilik akan berkharisma. Kelima akan memberikan rasa percaya diri. Keenam dapat membuat orang kagum, menghormati, dan percaya terhadap pemilik batu. Percaya atau tidak itu tergantung kepada anda, namun para pemilik merasakan keenam hal tersebut.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.