Richland Resources ( Perusahaan Tambang Tanzanite )

Sesuai dengan namanya, “Tanzanite” merupakan batu mulia yang berasal dari negara Tanzania. Negara ini mungkin tidak begitu dikenal dunia. Tetapi cukup diketahui masyarakat sebagai letak gunung tertinggi di Afrika, yaitu Gunung Kilimanjaro.

Meskipun kepopulerannya tidak seperti batu-batu mulia lainnya, namun batu tanzanite ini sudah diakui terkenal sejak lama karena kualitas batu ini sangat tinggi dan sangat bagus digunakan sebagai bahan perhiasan.

Batu Cincin Natural Tanzanite Gemstones

Batu Cincin Tanzanite Asli

Cincin Tanzanite Berbalut Emas


Pertambangan batuan Tanzanite ini berada di bawah perusahaan besar Richland Resources Ltd. Ketika batu tanzanite ini dibakar, maka batu tanzanite bisa mengeluarkan tiga warna berbeda sekaligus. Yaitu warna biru, violet, dan juga burgundy.

Semakin gelap warna batu tanzanite ini, maka akan semakin mahal pula harganya. Selain itu, mahal atau tidaknya harga batu tanzanite ini juga ditentukan dari ukuran atau bentuk potongan batunya.

Jenis batu tanzanite yang paling banyak diminati pembeli dan harganya paling mahal adalah batu tanzanite berwarna biru gelap dan ungu. Sedangkan yang kualitasnya paling rendah dan harganya lebih murah adalah batu tanzanite yang berwarna pucat. Namun demikian, Anda harus berhati-hati karena batu tanzanite berwarna biru gelap ini sangat identik dengan Batu Safir.

Hingga saat ini batu tanzanite telah merambah pasar-pasar perhiasan di Amerika, Australia dan di beberapa negara di Asia.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.