Batu Obsidian - Kristal Yang Terbentuk Dari Lahar Beku

Sebagian dari Anda mungkin beranggapan bahwa Batu Obsidian ini merupakan salah satu Jenis Batu Mulia. Padahal batu ini merupakan jenis batu yang dimuntahkan dari kawah gunung berapi ketika meletus. Jenis batu obsidian ini, sebenarnya juga tidak bisa dikatakan sebagai Batu atau Mineral. Sebab batu ini sebenarnya terbentuk karena lahar gunung berapi yang mendingin & membeku, dan karena proses tersebut terlalu cepat maka terbentuklah kristal di dalamnya.

Warna batu obsidian ini bening seperti kaca. Namun terkadang ada juga warna lain seperti warna hitam mulus, merah tua, hijau, atau abu-abu. Batu berwarna kuning, merah atau abu-abu sangat jarang ditemukan.


Obsidian Hijau Ikat Alpaka

Koleksi Gambar-Gambar Batu Akik

Cheap Obsidian Gemstone Ring

Meskipun belum dipoles, batu obsidian ini biasanya ditemukan sudah dalam kondisi yang mulus. Tingkat kekerasan batu ini pun cukup keras, nilainya mencapai 5-5,5 menurut daftar skala keras Mohs dan masuk dalam jajaran batu mulia tanggung.

Di zaman batu, batu obsidian ini adalah salah satu bahan favorit untuk pembuatan senjata. Dan di zaman sekarang batu ini pun masih sering dijadikan bahan pembuatan alat bedah.

Adapun fungsi atau kegunaan dari batu obsidian ini diantaranya adalah bisa melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan kebijaksanaan dan juga kekuatan, bahkan dipercaya juga bahwa orang yang memakai batu ini akan memiliki kekuatan gaib dan bisa terlindung dari penyakit kulit.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.