Harga Batu Akik Cempaka Putih

Harga batu akik cempaka putih bisa mencapai miliaran rupiah, karena tergantung dari keindahan dan manfaatnya. Batu akik cempaka putih terbentuk dengan alami dari akumulasi mineral bebatuan dengan tingkat kekekerasan dan nilai jual tinggi sebagai batu mulia yang eksotis. 

Batu akik ini hanya bisa ditemukan di kawasan tertentu saja. Seperti di daerah Banten yang juga banyak menyimpan batu kalimaya. Tak heran kalau batu cempaka putih ini menjadi buruan kolektor. Banyak khasiat yang dimiliki oleh batu akik cempaka putih ini, sehingga bisa dijadikan pilihan batu favorit.

Batu akik cempaka putih digemari karena dianggap memiliki kekuatan magis yang tak dijumpai pada batu akik lainnya. Manfaat batu ini adalah memberikan energi pada penggunanya.  Batu akik ini juga sering ditemukan di daerah Lampung. Warna batu dan tingkat kekerasan batu ini berhubungan dengan daya magis yang dimilikinya. Manfaat lain dari batu cempaka putih ini adalah membantu kesehatan tubuh. Bisa juga sebagai penawar atau membantu mengobati racun dari bisa ular.

Selain berwarna dominan putih, batu akik cempaka putih dijumpai juga batu cempaka madu dengan warna kuning kemerahan dan juga warna kuning agak keputihan. Jadi saat akan membeli harus dipastikan dahulu, jenis mana yang akan dibeli. Jangan sampai tertukar jenisnya, karena beda jenis beda pula khasiatnya.

Setiap kolektor batu akik memang terkadang hanya mementingkan sisi keindahannya saja, tapi ada juga yang mengutamakan khasiat dari batu akik tersebut. Bagi yang menginginkan kesempurnaan, maka akan sangat memperhitungkan keduanya. 

Jadi antara keindahan terpadu dengan khasiat yang luar biasa. Dengan begitu tidak hanya menunjang penampilannya saja, tapi juga bisa sekaligus mendapatkan banyak manfaat dari batu akik yang dikenakannya.






No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.