Mengenal Lebih Dekat Tentang Batu Kuarsa Kristal

Jika pada pembahasan sebelumnya kita sudah banyak membahas tentang jenis-jenis batu yang tergolong kedalam Batu Kuarsa Kristal, maka pada pembahasan kali ini kita akan sedikit mengulas tentang Batu Kuarsa itu sendiri. Batu kuarsa merupakan sejenis batu kristal mineral yang terbentuk dari silicon dioxde. Silicon dioxde adalah ketika silicon dan oxygen membaur menjadi satu. Mineral ini juga diketahui sebagai mineral kedua yang paling banyak ditemukan di kerak bumi. Jumlahnya mencapai 12 persen dari jumlah keseluruhan.

Batu Akik Kuarsa Kristal Bening

Cincin Kuarsa Kinyang asap

Kristal Kuarsa Jenis Jasper

Kuarsa Kristal Jenis Kalsedon

Batu kuarsa ini pada umumnya berbentuk prisma segi enam dan ujungnya berbentuk piramida segienam. Dan untuk mendapatkan batu kuarsa murni, biasanya ciri-cirinya adalah tidak berwarna dan jernih transparan, namun terkadang ada sedikit bersusu. Batu kuarsa berbeda dengan batu intan maupun Batu Aquamarine. Jenis batu kuarsa tidak bisa memancarkan cahaya yang berlainan jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Batu kuarsa dinilai memiliki beberapa manfaat atau kegunaan, diantaranya adalah dipercaya menjadi jimat, bisa menyimpan informasi yang bisa diakses dengan memegang kartu tersebut. Batu ini juga dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan menumbuhkan keharmonisan serta keselarasan rumah tangga. Selain itu batu kuarsa juga dikatakan memiliki koneksi atau hubungan antara dimensi fisik manusia dan dimensi pikiran manusia.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.