Tourmaline - Si Bunglon Yang Beraneka Ragam Warna

Batu Tourmaline atau sering juga disebut dengan Batu Bunglon merupakan jenis batu yang Warnanya Sangat Beragam. Bahkan termasuk warna hitam dan putih. Namun batu tourmaline yang paling terkenal dan familiar oleh masyarakat adalah batu tourmaline yang berwarna merah muda.

Selain karena keindahan warnanya, batu tourmaline juga dipercaya bisa menstimulasi imajinasi pemakainya. Apabila batu tourmaline ini dipanaskan, maka warna batu ini akan berubah-ubah. Dan lama kelamaan batu ini akan menjadi suram dan kilauannya akan hilang.

Contoh Batu Mulia Tourmaline Asli

Motif Warna Batu Akik Bunglon

Untuk Jenis batu tourmaline yang berwarna biru, batu ini terlihat sangat mirip dengan Batu Safir, sedangkan batu tourmaline yang berwarna hijau sering terlihat seperti Batu Zamrut. Bahkan ada juga jenis batu tourmaline yang bernama Rubellite sering dianggap sebagai batu mirah karena warnanya yang merah dan merah muda. Maka dari itu jika anda ingin memilikinya, anda harus benar-benar paham & mengetahui ciri-ciri batu tourmaline ini dengan benar.

Batu tourmaline ini memiliki kadar kekerasan 7,5 berdasarkan skala keras Mohs yang membuat batu tourmaline ini menjadi batu urutan ke-lima di bawah batu intan, corundum, chrysoberyl, dan juga batu topaz.

Masyarakat Tiongkok sering mengombinasikan batu tourmaline ini dengan jenis batu mulia giok untuk dijadikan perhiasan. Untuk bisa mengetahui keaslian batu tourmaline, ciri yang paling khas adalah jika dogosokkan ke tangan, maka akan membuat benda-benda seperti potongan kecil atau gabus menempel di batu tourmaline.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.