Harga Batu Akik King Safir

Harga batu akik king safir di pasaran Indonesia mencapai jutaan rupiah. Keberadaan batu akik king safir sangat populer di kalangan pecinta batu akik. Jadi tidak heran kalau banyak batu king safir imitasi atau palsu di pasaran. Sekilas penampilannya sangat mirip, sehingga harus sangat teliti dalam memilihnya. 

Pembeda antara batu imitasi dan asli, hanya terletak pada seratnya saja. Warna biru pada batu akik ini terlihat sangat jernih dan merata. Kalau dilihat dengan menggunakan alat pembesar, maka bisa nampak gelembung gas atau gas burble.

Saat akan membeli berbagai faktor bisa menjadi pertimbangan, seperti warna, kejernihan, ukuran, potongan dan manfaatnya. Harga batu king safir bisa berbeda-beda, tergantung warna yang dimilikinya. Karena warna adalah faktor penting yang menentukan nilai batu tersebut. Yang paling intens warnanya merupakan yang harganya paling mahal.

Tingkat kejelasan atau kejernihan batu king safir juga berpengaruh pada harga dan kualitasnya.  Karena tidak terdapat cacat atau seratnya hampir tak terlihat, maka harganya semakin meroket tajam. Kejernihan adalah faktor penting yang berdampak pada nilai batu king safir. Jadi batu mulia ini harus bebas inklusi atau internal yang tidak sempurna.

Batu akik king safir dengan ukuran besar terbilang sangat langka, sehingga tak heran kalau harganya sangat mahal. Meskipun mahal harganya pemburu batu ini tidak pernah sepi. Keindahan dan khasiatnya bagi pemakainya memicu orang akan berlomba-lomba mendapatkannya.  


Potongan batu king safir juga bisa menentukan tinggi rendahnya harga batu akik tersebut. Semakin rapi dan sempurna potongannya, maka harganya semakin tinggi. Karena mencerminkan karya yang indah dan berkelas. Selain indah, batu king safir dikenal juga memiliki khasiat bagi penggunanya. Khasiat terbesar dari batu ini adalah bisa menjadi media kesembuhan. Khasiat ini dipercayai dan dibuktikan sejak berabad-abad silam.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.