Harga Batu Akik Kecubung

Harga batu akik kecubung bisa mencapai jutaan rupiah. Batu kecubung memiliki sejumlah tampilan warna memikat. Warna tersebut seperti putih bening, hijau, biru, kuning, merah delima, merah muda, ungu tua dan ungu muda. Warna kecubung ungu hingga merah muda merupakan warna yang umum dijumpai.  Terdapat dua jenis batu kecubung yang populer dan mendunia, yakni amethyst flower dan amethyst banded.

Jenis amethyst banded dipercaya oleh pecinta batu akik mempunyai kekuatan yang bisa meningkatkan kekuatan meditasi, membuka cakra, membersihkan aura dan menolak energi negatif yang datang dari dalam atau dari luar. Sedangkan untuk amethyst flower bisa memberikan energi ketenangan. Dengan begitu memudahkan untuk bekerjasama dengan orang lain, sehingga bisa saling mendapatkan keberuntungan atau keuntungan.

Bagi masyarakat Indonesia juga mengenal batu kecubung combong, dengan ciri khusus berupa lubang dari permukaan atas hingga ke bagian bawah batu. Batu akik tersebut dipercaya mempunyai kekuatan gaib. Di pasaran terdapat banyak jenis potongan batu kecubung, diantaranya  bentuk round brilliant cut, heart cut, octagon cut dan par cut.

Batu kecubung ini secara ilmiah termasuk jenis batu mineral kuarsa. Dalam ilmu geologi dikenal sebagai bebatuan mineral supercomposite yang terdiri atas lamella, mirip belang yang berada di sisi kiri dan kanannya. Hal ini karena tekanan mekanikal saat di dalam perut bumi dan terjadi selama jutaan tahun.


Corak batu kecubung seperti sidik jari, diakibatkan oleh lenyapnya air di dalam mineral  dalam tempo lama. Tingkat kekerasan batu kecubung terbilang besar mencapai 7 pada skala mohs. Secara umum batu jenis kecubung ini banyak ditemukan di negara Rusia, India, Kanada, Brazil, Amerika, Sri Lanka, Namibia dan Madagascar.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.