Harga Batu Akik Kecubung Kalimantan

Harga batu akik kecubung kalimantan umumnya mencapai jutaan rupiah per butirnya. Batu akik ini terlihat begitu indah, warnanya mengkilap sangat sedap dipandang mata.  Batu kecubung kalimantan memang bukan sembarang batu mulia. 

Tidak hanya diburu banyak orang untuk mendukung penampilan saja, tapi juga sebagai salah satu komoditi bisnis dan investasi. Tak heran kalau keberadaan batu akik ini sangat dicari, terutama bagi orang yang sangat memahami keindahan dan manfaatnya.

Batu kecubung ini sangat familiar bagi pecinta batu akik. Batu akik ini populer karena memang memiliki ciri khas tersendiri pada coraknya. Satu butir batu kecubung kalimantan harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Salah satu alasan batu akik ini banyak diburu, karena mempunyai kilauan warna yang sangat beraneka ragam. Terdapat varian warna, seperti hijau, biru, hitam, ungu dan sampai warna merah yang menyala.

Popularitas batu kecubung ini tidak hanya di Pulau Kalimantan atau masyarakat Indonesia saja, tapi sudah sampai ke mancanegara, salah satunya benua Eropa. Banyak ditemukan raja di Eropa yang sudah mengenakan batu kecubung ungu sejak lama. Mereka menggunakan batu kecubung ini dengan tujuan mendapatkan keberkahan, kesuksesan, memancarkan pesona dan meningkatkan kewibawahan.

Batu kecubung adalah batu mulia asli yang dihasilkan di Kabupaten Ketapang yang berada di Provinsi Kalimantan Barat. Batu alami ini didapatkan dari daerah perbukitan yang berada di Kecamatan Manis mata. Setelah bongkahan batu digali dari dalam tanah atau hasil pertambangan ini, kemudian bisa didapatkan batu kecubung yang warnanya beragam.

Bongkahan batu itu kemudian dilakukan pengolahan agar bisa menjadi batu akik dan perhiasan lainnya yang menawan dan mewah. Perajin batu kecubung mengaku kewalahan dalam menyediakan permintaan pecinta batu ini. Terkadang pecinta batu kecubung juga mendatangi langsung perajin untuk melihat proses pembuatan dari batu akik yang kilaunya sangat indah ini.









No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.