Harga Batu Akik Jasper

Harga batu akik jasper nilainya dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Daya tarik bagi batu akik ini adalah terletak pada pola warna yang memikat dan formasinya. Walaupun dapat berwarna solid, yang terpenting adalah pola bergaris, cincin, bertotol dan berbintik-bintiknya.  Setiap batu jasper mempunyai warna dan pola yang unik. Batu akik ini dikatakan sebagai batu mulia kuno yang bernilai tinggi sejak zaman itu hingga sekarang.

Memang harganya bisa dikatakan tidak setinggi pada jaman dahulu. Tapi keindahan yang ditampilkannya, tetap membuat banyak perajin melekatkannya pada sejumlah perhiasan, seperti gelang, kalung dan cincin. Bisa juga diciptakan dalam bentuk liontin dengan ukiran indah dan cahayanya yang nampak cemerlang.Batu jasper biasa memiliki nama berbeda di setiap daerah, salah satu nama yang dikenal adalah batu ati ayam, karena memang warnanya serupa dengan hati ayam.

Batu jasper bisa dijumpai di berbagai belahan dunia, seperti di Texas, Arkansas, Arizona, California, Washington, Idaho, Oregon dan kawasan Amerika Serikat lainnya.  Ditemukan juga di negara lainnya, seperti Uruguay, Venezuela, Brazil, Australia, Madagaskar, Indonesia, Kazakhstan, Rusia dan India. Batu jasper berbeda dengan varietas chalcedony lainnya, seperti batu carnelian dan batu agate yang keduanya memiliki kekeruhan warna.  Pola warna unik berkolaborasi dengan tingkat kekerasan bisa membedakan batu jasper dengan batu mulia lainnya.


Mendapatkan batu jasper saat ini terbilang mudah dengan mengunjungi berbagai toko online terpercaya. Mengingat banyaknya toko online yang menjajakan batu akik dengan beragam jenis ini, maka harus selektif dalam pemilihannya. Harga yang dibanderol setiap toko online bisa berbeda-beda, karena batu jasper berasal dari alam, sehingga penampilan batu itu tidak ada yang sama.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.