Harga Batu Akik Zamrud India

Harga batu akik zamrud india bernilai jutaan rupiah di pasaran Indonesia. Batu mulia ini dikenal memiliki segudang khasiat bagi pemakainya. Khasiat itu seperti melancarkan rezeki, sehingga pemilik batu ini semakin kaya raya. 

Usaha yang dijalankan pun akan semakin sukses, pemilik juga semakin disegani dalam masyarakat dan pergaulannya. Bagi yang ingin mendapatkan jabatan impian tertentu juga semakin dipermudah. Khasiat lainnya adalah sebagai pemikat pengasihan yang kekuatannya sangat tinggi.

Keberadaan batu zamrud india memang terbilang sangat langka, sehingga termasuk batu istimewa. Batu zamrud kerap juga disebut batu emerald. Tambang batu mulia berkualitas tinggi ini banyak ditemukan di Brazil, Australia, Zimbabwe, Afrika Selatan, Siberia, Mesir dan Kolumbia.  Warna batu zamrud ini adalah hijau muda hingga hijau tua.

Batu zamrud india masuk kategori mineral silikat beryllium, sedangkan warna hijaunya dikarenakan kelumit kromium. Masyarakat Mesir kuno sudah menambang batu jenis zamrud mulai dari tahun 3500 SM. Kemudian para penjelajah dari Spanyol menemukan kawasan tambang terbengkalai di Amerika Selatan, tepatnya di Kolombia.  Sampai sekarang Kolombia ini masih tercatat sebagai penghasil batu emerald berkualitas di dunia.

Di jaman dulu batu zamrud ini dikaitkan dengan Venus atau dewi cinta. Karena memiliki warna hijau yang sangat indah, sehingga dianggap memunculkan getaran cinta, kebahagiaan dan harmoni di dalam kehidupan. Dengan begitu batu zamrud ini juga dipercaya sebagai simbol dari harapan. Batu mulia ini dianggap juga bisa membantu kesembuhan terhadap keluhan penyakit.  


Masyarakat di India percaya kalau batu zamrud india ini bisa mendatangkan keberuntungan nasib dan mendatangkan rezeki atau kekayaan. Sedangkan bagi suku Inca dan Aztec yang menghuni kawasan Amerika Selatan sangat percaya kalau batu zamrud adalah batu suci. Sehingga mereka kerap menggunakannya dalam beragam ritual khusus yang diadakannya.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.