Harga Batu Akik Indogres

Harga batu akik indogres asli dari Aceh sangat tinggi, mencapai jutaan rupiah. Batu indogres memang berasal dari tanah rencong Aceh. Keberadaannya di daerah asalnya sangat dikenal masyarakat dan kini popularitasnya semakin tinggin meluas hingga ke seluruh kawasan di tanah air, bahkan juga tenar sampai ke luar negeri. Di Aceh sendiri perdagangan batu mulia ini tidak hanya terjadi di toko perhiasan. Tapi juga hingga ke warung kopi.

Pesona bebatuan mulia asal Aceh memang semakin memikat hati siapa saja, khususnya para pecinta batu akik. Keindahan yang ditampilkan batu indogres ini memang membuat setiap orang terpikat untuk memilikinya. Meskipun harga yang berlaku di pasaran terbilang tinggi. 

Ternyata tidak menyurutkan minat para pecinta batu mulia untuk bisa memilikinya. Harga batu akik tersebut secara umum dari 500 ribu hingga 5 jutaan rupiah per butirnya. Harga setiap butir batu akik indogres memang bervariatif, karena tergantung dari keindahan yang ditampilkannya.

Penjualnya terkadang harus mendatangi kawasan pelosok guna mendapatkan batu indogres berkualitas tinggi. Mereka akan datang ke Sawang yang berada di daerah Aceh Utara hingga ke kota meulaboh di daerah Aceh Barat. Terkadang juga harus berburu batu indogres ke kawasan Kabupaten Pidie, Kabupaten Tiro dan Kabupaten Nagan Raya. Hampir semu daerah dijelajahi guna mendapatkan batu indogres yang terbaik.

Batu indogres sangat diminati masyarakat, karena konon batu mulia itu merupakan peninggalan dari masa Kerajaan Samudera Pasai. Keindahan batu ini bisa ditandingkan dengan batu giok yang biasanya datang dari negeri tirai bambu, Tiongkok atau Cina. Meskipun Aceh juga menyimpan batu jenis giok yang sangat menawan penampilannya. Miliki semuanya untuk  memperkaya koleksi batu akik Anda.







No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.