Harga Batu Akik Ijo Lumut Aceh

Harga batu akik ijo lumut aceh dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah di pasaran. Ciri khas batu akik ini memiliki warna hijau yang seratnya mirip lumut. Batu ini juga masuk dalam kategori batu kristal yang bisa tembus cahaya kalau disenter. Cara ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengecek keaslian batu yang indah ini.

 Batu hijau lumut ini termasuk salah satu yang paling terkenal ditemukan di Aceh. Sehingga seringkali menjadi buruan kolektor atau pecinta batu akik. Karena masih banyak jenis batu mulia lainnya yang berasal dari tanah rencong ini, seperti batu tapak jalak, garus kuning, sulaiman guliga bergaris putih, giok hitam, giok kol, giok aceh dan lain sebagainya.

Harga batu ijo lumut memang semakin melejit, karena permintaan atas batu mulia ini juga semakin tinggi. Permintaan tidak hanya datang dari pasar lokal saja, tapi juga dari luar negeri. Tapi harga batu akik ijo lumut yang mencapai jutaan rupiah per butirnya tidak menjadikan peminatnya berkurang. Justru semakin banyak dari waktu ke waktu. Kawasan tambang batu akik ini banyak ditemukan di Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Sungai Lumut dan Kabupaten Nagan Raya.


Popularitas dan kehebatan batu ijo lumut asal Aceh ini sampai juga di Tiongkok (Cina). Di negeri tirai bambu ini, batu asal Aceh ini sangat diincar para penggemarnya. Sehingga batu mulia ini menjadi salah satu batu asal Indonesia yang menjadi buruan para kolektor batu mulia. 

Bagi Anda yang ingin mendapatkan batu unik dan langka ini bisa juga berburu melalui penjualnya langsung atau toko online. Ketelitian sangat dibutuhkan, mengingat banyak sekali produk imitasi. Harganya memang lebih murah, tapi tentunya tidak puas rasanya kalau tidak memiliki yang asli.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.