Harga Batu Akik Intan Pasir

Harga batu akik intan pasir di pasaran berkisar 500 ribuan hingga jutaan rupiah per butirnya. Sebenarnya harga batu mulia ini tidak terbatas. Sangat tergantung dengan keindahan, manfaat dan kelangkaannya. Dinamakan intan pasir atau pasir intan, karena susunan dari partikel intan tersebut ukurannya kecil mirip pasir yang kemudian membentuk batu yang lebih besar ukurannya. Batu ini bisa memancarkan sinar blink-blink, jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda atau tiga dimensi.

Selain sangat menawan dipakai untuk hiasan cincin atau batu aki, batu intan pasir ini kerap menjadi pajangan di meja kerja atau juga di ruang tamu yang ditaruh di lemari hias.  Crystal cluster adalah sebutan lain dari batu intan pasir ini. Menurut ilmu Feng Shui, kalau batu ini ditaruh di setiap sudut rumah akan memberikan kedamaian di dalam rumah. 

Manfaat lain dari batu ini juga  bisa membantu proses penyembuhan, meningkatkan daya pikir dan membantu proses meditasi. Batu intan pasir ini mampu menyerap energi negatif, kemudian memancarkan energi positif. Sehingga sangat baik bila berada di dalam ruangan, maka ruangan itu akan dipenuhi dengan aura positif.


Batu intan pasir ini memang sekilas mirip dengan batu pasir emas.  Perbedaannya adalah kalau batu intan pasir di dalamnya terlihat mirip taburan intan. Sedangkan batu pasir emas di dalamnya seperti terdapat taburan emas. Batu intan pasir termasuk dalam golongan batu mulia yang sudah langka, sehingga sangat sulit didapatkan. 

Tak heran kalau banyak bermunculan batu imitasi, tapi jangan sampai tertipu dengan batu imitasi kalau ingin memiliki yang asli. Ketahui cara membedakan batu intan pasir yang asli dan yang palsu, agar tidak menjadi korban penipuan.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.