Harga Batu Akik Giok Sabun

Harga batu akik giok sabunbiasanya hingga jutaan rupiah. Sangat sebanding dengan keindahan dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Batu giok sabun ini tingkat kekerasannya mencapai 7 sampai dengan 8 skala mohs. Karena termasuk jenis giok, maka batu akik ini tidak mudah tergores kalau terkena benda tajam. Mengingat tingkat kekerasannya terbilang tinggi.

Batu giok sabun merupakan bebatuan metamorf. Bebatuan ini merupakan hasil tambang yang kerapkali dijumpai di kawasan pertambangan emas dan nikel, termasuk di pegunungan. Kandungan dari batu siok sabun adalah magnesium dan mineral. Batu akik ini tidak gampang rusak karena pemanasan dan permukaannya terasa licin.

Kualitasnya yang bisa diandalkan, menjadikan batu giok sabun ini tidak kalah dengan batu giok asal negeri Tiongkok atau Cina. Keistimewaan batu ini tidak hanya terkenal di tanah air saja, tapi hingga ke mancanegara, seperti India, Brazil, Meksiko dan lain sebagainya.

Batu giok sabun memiliki beragam warna, seperti coklat, hijau, kuning dan lain sebagainya.  Memang ada batu sabun yang berbahaya karena mengandung cinnabar atau zat merkuri berbahaya yang warnanya merah. Tapi kawasan tambangnya telah ditutup, karena kerap kali memakan korban. Sedangkan batu giok sabun tidak mengandung merkuri, sehingga sangat aman digunakan siapa saja.

Membeli batu giok sabun ini harus ekstra selektif, karena di pasaran banyak terdapat jenisnya. Apalagi dengan adanya batu akik giok sabun palsu yang penampilannya sangat mirip dengan aslinya. Kalau masih awan dengan batu ini, tapi berkeinginan keras untuk memilikinya, bisa meminta pendapat dari orang yang memahami seluk beluknya.

Saat akan membelinya pastikan penjual sangat bisa dipercaya, termasuk saat akan membelinya di dunia maya. Saat ini beragam penawaran batu akik tidak pernah sepi di internet. Karena memang pangsa pasarnya sangat besar, seiring dengan jumlah peminatnya yang semakin bertambah.







No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.