Harga Batu Akik Giok Aceh

Harga batu akik giok aceh bernilai sampai jutaan rupiah. Batu akik ini juga termasuk dalam jajaran batu mulia  yang menjadi favorit banyak orang. Penggemar batu giok aceh bahkan tidak hanya masyarakat Aceh atau Indonesia saja, tapi juga tersebar di berbagai belahan dunia. Batu giok tersebut tidak kalah bagusnya dengan berbagai macam batu giok asal China. Dengan begitu harga batu giok asal Aceh ini memiliki harga yang terbilang tinggi.

Batu giok aceh memiliki karakteristik berupa kekerasan standar batu mulia lainnya dan warnanya bisa semakin hijau, bila usianya semakin tua.  Jenis batu giok aceh yang sangat disukai dan laris manis adalah warnanya hijau. Karena sangat mirip dengan batu giok asal negeri tirai bambu. Harga sebutir batu giok aceh di pasaran berkisar empat juta sampai dengan 5 juta rupiah. Dengan harga ini, maka batu akik giok aceh ini bisa disetarakan dengan permata atau batu intan.

Tingkat kekerasan batu giok aceh mencapai 7,3 pada skala mohs. Batu akik ini bahkan dijual sampai ke Jepang dan Singapura.  Batu giok aceh ini umumnya ditemukan tambangnya di kawasan perbatasan Betong, Bintang, Toewren, Serule, Digul, Bergang, Lumut, Kalampu, Kalalle, Reket Gaib dan Isaq. Selain batu giok itu, batu akik asal Aceh yang digemari adalah batu lumut, batu yakut, batu badar besi, batu sulaiman, batu pancawarna dan batu kecubung wulung.

Bagi Anda yang tertarik memiliki batu giok aceh bisa membelinya langsung dari perajin atau penjualnya. Cara praktis yang bisa ditempuh adalah dengan membelinya di toko online. Transaksi online memang semakin diminati masyarakat dalam jual beli batu akik. Sehingga tidak perlu khawatir saat akan melakukan transaksi tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah memastikan toko online tersebut sangat terpercaya. Dengan demikian sekaligus memastikan garansi keaslian dari batu giok aceh tersebut.






No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.