Harga Batu Akik Fosfor Biru

Harga batu akik fosfor biru berkisar 100 ribu sampai dengan 150 ribuan rupiah. Dengan harga ini Anda sudah mendapatkan batu akik fosfor biru  dengan ukuran batu akik standar. Sebenarnya batu fosfor tidak hanya berwarna biru, tapi ada juga yang  berwarna merah, kuning dan kehijauan. 

Salah satu yang banyak menjadi kesukaan penggemar batu akik adalah fosfor berwarna biru. Harga semua warna batu akik ini sangat terjangkau, sehingga Anda bisa mengoleksinya dalam jumlah banyak.

Sesuai namanya, batu ini memang mengandung fosfor, sehingga bisa memancarkan cahaya di dalam kondisi gelap. Keunikannya ini menjadikan batu fosfor digemari pecinta batu akik. Batu akik ini juga memiliki kemampuan dalam penyerapan cahaya dari luar, seperti sinar matahari sampai cahaya lampu senter.  Selanjutnya cahaya yang terserap itu akan dipantulkan, ketika batu fosfor berada di kawasan yang kurang cahaya.

Dengan keunikan ini, maka banyak orang yang hobi berpetualang saat malam hari mengandalkan batu fosfor untuk menerangi jalan.  Penjelajah hutan belantara atau pendaki gunung seringkali memanfaatkan batu unik ini. 

Karena mereka seringkali berhadapan dengan kondisi gelap, sedangkan batu fosfor adalah media yang sangat praktis dan mudah digunakan. Karena tingkat kekerasannya hanya berkisar 5 sampai 6 skala mohs saja, maka terbilang rapuh, lunak dan gampang pecah.

Agar batu fosfor biru ini lebih awet, maka harus menerapkan pola perawatan yang tepat.  Jangan sampai batu fosfor terendam di dalam air, karena unsur mineral di dalamnya mudah melemah. Sehingga kemampuannya dalam menyerap cahaya akan menghilang,


Karena tingkat kekerasannya rendah, maka batu ini gampang pecah atau tergores. Jadi simpanlah batu akik ini di tempat yang dijamin keamanannya atau tidak bergesekan dengan benda keras.  Supaya batu fosfor selalu nampak berkilau dan indah, Anda dapat mengolesinya dengan baby oil atau minyak kayu putih.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.