Harga Batu Akik Duri Bulan

Harga batu akik duri bulan dibanderol dengan harga hingga jutaan rupiah per butirnya. Harga yang ditawarkan ini sangat sebanding dengan keindahan sekaligus faedah atau manfaat yang dimilikinya. Batu duri bulan ini mengandung potassium alumunium silicate.Tingkat kekerasan batu ini bekisar 6 sampai 6.5 skala Mohs. Dengan begitu kekerasan batu mulia ini termasuk pada golongan half edelsteen atau batu mulia tanggung.

Sejak berabad-abad silam batu duri bulan ini sudah dikenal dan dipakai sebagai perhiasan oleh manusia.  Bahkan di kawasan India, batu ini disakralkan oleh masyarakatnya.  Penampilan batu mulia ini sangat indah dan memberikan kesan mistik atau misterius. Cahaya yang dipancarkannya ini mirip dengan bulan purnama. Sangat wajar kalau harga yang dikenakannya terbilang sangat tinggi.

Berdasarkan warnanya, batu duri bulan terdapat dalam varian hijau, jingga, merah muda, coklat, abu-abu, kuning, putih dan tidak berwarna.  Karena banyak batu duri bulan palsu di pasaran, maka Anda harus ekstra teliti dan hati-hati saat membelinya.  Biasanya batu duri bulan palsu diciptakan dari kulit kerang yang sudah digosok sampai halus. Ada juga batu opal yang harganya snagat murah dan berwarna jernih yang juga dijual pedagang nakal sebagai batu duri bulan.

Secara umum manfaat dari batu duri bulan adalah digunakan untuk menarik hati pria kalau digunakan wanita, perlindungan bagi bayi dan wanita, menjadikan perasaan lebih peka atau tajam, merangsang rasa welas asih, meningkatkan hasrat dan sebagainya. 

Bagi yang tidak cocok dalam memakainya, maka batu duri bulan ini bisa membuat pemakainya terlihat murung dan sedih. Berdasarkan ilmu astrology, batu ini lebih cocok dikenakan yang berzodiak gemini atau yang lahir di bulan Juni.







No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.