Harga Batu Akik Diamond

Harga batu akik diamond di pasaran tanah air bisa mencapai jutaan rupiah per bijinya. Batu diamond dikenal juga dengan nama  batu intan. Kecantikan batu ini sangat memikat setiap kaum wanita. Penamaan untuk batu diamond bisa berkaitan dengan suasana politik dimana banyak tambang intan ditemukan. 

Seperti di sejumlah negara di benua Afrika. Karena disana terjadi konflik berkepanjangan dan permasalahan pendanaan bagi organisasi politik, termasuk tindakan kekerasan sehingga terdapat batu bernama blood diamond.

Para penggemar batu diamond ini berani membelinya dengan harga tinggi, karena kelangkaan, ukuran, model dan warnanya yang sangat mempesona. Selain keindahan yang ditampilkan, banyak orang memakainya karena batu akik ini dianggap memberikan keberuntungan, meningkatkan kesehatan, menambah rasa kasih sayang dan lain sebagainya. Keunikan dan harganya yang mahal menjadikan banyak batu diamond palsu. Untuk membedakan ada sejumlah langkah yang bisa ditempuh.

Berbagai faktor penting adalah mencermati urat-uratnya, kekerasan, berat jenis dan pemantulan sinar atau indeks biasanya. Untuk melihat urat batu biasanya digunakan alat pembesar, kalau tidak bisa dilihat langsung secara kasat mata. Kekerasan batu diamond menggunakan pengukuran dengan skala Mohs. Cara pengujiannya dengan memakai jarum uji permata atau hardness point set pensil.


Anda bisa mengukur keaslian batu diamond berdasarkan berat jenisnya.  Berat jenis batu mulia ini memakai timbangan air. Berat batu yang dibagi dengan volumnenya, maka akan ditemukan berat jenis batu diamond tersebut.  Sedangkan indeks bias umumnya untuk pengukurannya memakai refraktometer untuk hasil yang lebih valid. 

Untuk memperoleh batu diamond bisa membelinya secara konvensional dan juga secara online. Toko online yang menjajakan batu akik diamond ini begitu banyak. Selektiflah dalam memilihnya.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.