Pyrope Garnet Stone / Komposisi Batu Biduri Delima

Jika pada pembahasan sebelumnya kita telah membahas tentang Batu Biduri Bulan, maka kali ini kita akan mengupas tentang komposisi batu Biduri jenis lainnya yaitu tentang batu Biduri Delima. Batu Biduri Delima atau yang sering disebut juga dengan batu Garnet adalah batu yang mengandung campuran kiezelzuur. Komposisi jenis batu biduri delima ini dinilai sama sulitnya dengan batu Tourmaline. Berdasarkan daftar keras Mohs, batu biduri delima dinilai cukup keras yaitu antara 6-7,5. Maka dari itu batu biduri delima relatif cukup keras dan sangat reflektif, walaupun ada beberapa jenis batu biduri delima yang lebih rapuh ketimbang jenis batu ini pada umumnya.

Warna batu biduri delima pada umumnya sangat mengkilap dan juga tembus cahaya. Warnanya pun beragam, kecuali warna biru, karena batu biduri delima yang berwarna biru sangat langka. Di Indonesia sendiri, batu biduri delima ini memiliki bermacam-macam sebutan diantaranya manilam anggur, biduri anggur, ada juga mirah anggur.
Biduri Merah Delima Ikat Titanium

Batu Cincin Mirah Delima Ikat Perak

Permata & Batu Mulia Biduri Delima
Dan biasanya batu biduri delima atau batu garnet yang paling sering dicari adalah batu berwarna merah gelap atau kehitaman. Batu biduri delima macam ini dinamakan pyrope. Namun Anda perlu waspada, karena batu biduri delima atau batu garnet ini sangat mirip dengan batu ruby.

Batu biduri delima ini adalah salah satu batu yang sering dikaitkan dengan sifat ksatria atau keperkasaan. Manfaat atau kegunaan batu ini adalah untuk menentramkan pikiran, menambah kecerdasan otak, mampu memperingatkan datangnya bahaya, mampu menarik rasa simpati dari orang lain, dan mampu mengusir gangguan ilmu hitam.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.