Batu Tanggung Biduri Bulan (Maansteen Edelstenen)

Batu Akik / Batu Mulia Biduri Bulan
Kali ini kita akan mengulas secara singkat tentang Batu Biduri Bulan. Yang mana batu ini tergolong kepada batu mulia yang bersifat tanggung (half edelsteen) atau jenis batu yang memiliki kekerasan 6. Batu biduri bulan memiliki beragam warna, namun pada umumnya jenis batu cincin ini berwarna bening air dan tidak berkilau.

Orang Indonesia menyebut batu ini sebagai biduri bulan adalah karena cahaya yang dipancarkan seperti sinar bulan purnama. Batu jenis ini harganya cukup mahal, oleh karena itu Anda harus mewaspadai batu biduri bulan yang palsu. Batu biduri bulan palsu yang sering dijual adalah batu opal murah yang berwarna jernih. Ada juga batu yang berwarna biru laut, dan sebenarnya itu adalah biduri laut.

Batu yang juga disebut dengan maansteen ini biasanya juga dipakai untuk cincin, anting, arloji, mata rantai, mata gelang, kancing baju, dan aksesoris lainnya. Batu biduri bulan ini banyak ditemukan di beberapa negara diantaranya Sri Lanka, Burma, Brazil, dan di daerah pegunungan Alpen di Eropa.

Beberapa kegunaan dari jenis batu cincin ini adalah bisa memberikan kegembiraan, membuat perasaan lebih tajam, menolak penyakit yang bisa menular, dan bisa juga melindungi pemiliknya dari marabahaya. Namun jika batu ini tidak selaras dengan pemiliknya, justru batu ini bisa membuat pemiliknya sedih dan murung.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.