Bahan Kosmetik Pada Jenis Batu Biduri Pandan

Cincin Akik Biduri Pandan
Masih seputar Batu Biduri, kali ini ada lagi jenis lain yang disebut dengan Batu Biduri Pandan. Selain digunakan sebagai perhiasan, batu ini juga bisa ditumbuk & digunakan untuk menjadi bahan kosmetik seperti Eye Shadow atau menjadi pewarna lukisan. Harga batu biduri bulan tidak terlalu mahal, oleh karena itu jenis batu ini sering digunakan pada aksesoris-aksesoris seperti kalung, mosaic, jam tangan, dan sebagainya.

Namun batu biduri pandan ini juga bisa beracun apabila dihirup, terutama ketika sedang dipahat atau diukir dan mengeluarkan zat tembaga. Biduri pandan atau yang juga disebut dengan malachite pada umumnya berwarna hijau garis-garis, hijau tua, dan terkadang juga mirip dengan warna batu zamrud.

Malachite atau biduri pandan memiliki tingkat kekerasan yang cukup rendah, yaitu kisaran 3.5 – 4. Oleh karena itu, jenis batu cincin ini sangat rentan pecah atau tergores. Selain itu batu ini cukup peka terhadap panas, ammonia dan juga air keras.

Ada banyak kegunaan dan manfaat dari batu malachite atau biduri pandan ini, diantaranya adalah mampu menentramkan hati dan menolak penyakit menular tertentu bagi pemiliknya. Selain itu bisa membawa keberuntungan dalam berbisnis, mampu meningkatkan kekatan mental, dinilai efektif mengatasi berbagai penyakit perut, paru, ginjal, hati, asma, artritis, bahkan tumor

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.