Perbedaan Batu Giok Nephrite Jade Dengan Jadeite

Batu Giok adalah batu yang sudah sangat umum diketahui masyarakat dunia. Pada zaman Kerajaan Tiongkok, batu giok ini sangat diminati oleh masyarakat nya dan menjadi salah satu batu tradisional khas Tiongkok. Ada dua Jenis Batu Giok yaitu Nephrite dan juga Jadeite. Batu giok jenis Nephrite biasanya berwarna putih, sedangkan batu yang berwarna biru kehijauan, oranye kemerahan, atau lavender adalah jenis jadeite. Jenis jadeite ini adalah batu yang sangat langka dan dinilai sangat berharga.

Yang menjadikan batu giok ini cukup mahal adalah karena memiliki nilai keras yang tinggi. Untuk jenis nephrite nilai kerasnya adalah 6-6,5, sedangkan untuk jadeite nilai kerasnya adalah 6,5-7.

Batu Mulia Nephrite Jade Aceh

Permata & Batu Mulia Jadeite Aceh

Jenis batu ini memiliki julukan “the toughes gemstone” yang berarti batu terkuat diantara batu mulia yang lainnya. Bahkan batu giok ini dinilai lebih kuat dari batu intan atau berlian. Batu intan memang memiliki julukan batu paling keras, namun jika terbentur dengan sangat keras, batu intan bisa retak atau patah. Berbeda halnya dengan batu giok yang sudah terbukti lebih kuat dari batu intan.

Batu giok yang tiba-tiba pecah menurut orang Tiongkok adalah sebuah pertanda sedang mengalami masalah, kecuali jika batu giok tersebut adalah batu giok palsu. Lepas dari semua itu, batu giok ini dipercaya menjadi batu yang bisa membawa hoki bagi pemiliknya.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.