Khasiat Batu Akik Badar Besi ( Hematite Gemstone )

Batu Hematite atau yang lebih dikenal dengan istilah Batu Akik Badar Besi merupakan bebatuan yang memiliki sifat magnet alami. Yang mana jenis batuan ini termasuk pada salah satu kristal yang bertekstur tebal dan juga padat. Jika batu ini dipotong dengan cara yang benar, batu ini akan semakin terlihat berkilau. Batu hematite termasuk salah satu jenis batu permata yang harga jualnya cukup tinggi setelah melalui proses pemotongan yang baik.

Ciri-Ciri Batu Badar Besi

Cincin Akik Badar Besi Murah

Hematite Stone Ring Sample

Di permukaan bumi, batu hematite ini sering ditemukan di sepanjang bekas aliran air. Dan beberapa negara yang terkenal sebagai pembuat batu hematite yang berkualitas adalah Negara Spanyol, Amerika Serikat, Venezuela, Kanada, Jerman, Italia, Brazil, serta negara Inggris. Ada yang mengatakan bahwa batuan ini berasal dari sublimasi endapan mineral pada suhu yang sangat tinggi di dalam gunung berapi dan keluar pada saat gunung meletus, lalu mengendap di sekitar aliran air.

Nama Hematite itu sendiri berasal dari bahasa Yunani, yang berasal dari kata Haima yang berarti darah. Karena Batu Hematite memiliki sifat magnet, maka dari itu batuan ini dipercaya memiliki khasiat dimana batu ini mampu memperlancar sirkulasi darah, memperlancar suplai nutrisi ke seluruh tubuh serta mengatur keseimbangan emosi dan juga mental, dan bahkan batu ini juga diyakini mampu mengatasi susah tidur atau insomnia.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.