Mengenali Asal Usul Batu Mirah (Kristal Ruby)

Batu Mirah atau yang dikenal dengan nama Ruby ini sangat mirip seperti Batu Mulia jenis Safir / Sapphire. Hal ini diketahui karena batu mirah mengandung mineral jenis corundum. Ruber dalam bahasa Yunani berarti merah dan batu ini pada umumnya memang berwarna. Terbentuk dari alumunium oxide dengan adanya campuran chromium, batu mirah memiliki nilai kekerasan 9. Maka dari itu batu ini tergolong salah satu batu yang sangat keras.

Meski pada umumnya berwarna merah, namun batu ini ternyata tidak selalu berwarna merah. Ditemukan juga batu mirah yang berwarna merah kekuningan atau jingga, merah keunguan, ataupun merah muda. Tetapi batu mirah yang paling sering dicari adalah batu yang berwarna merah.

Cincin Akik Mirah (Ruby Crystall)

Cincin Mirah/Ruby Asli Murah

Batu Ruby Ikat Perak

Cincin Ruby Ikat Monel

Perlu Anda ketahui bahwa batu mirah ini berkualitas sangat tinggi, bahkan bisa menyaingi batu intan dalam segi harganya, karena batu mirah kabarnya lebih sulit ditemukan atau lebih langka ketimbang batu intan. Salah satu jenis batu mirah yang sangat berharga berasal dari Burma, yang dijuluki “Lord of the Rubies” Ukurannya sebesar telur burung merpati.

Diketahui kegunaan atau manfaat batu intan ini diantaranya sebagai simbol asmara yang kekal antara sepasang kekasih. Bagi pemilik batu ini, dipercaya mampu membawa keberuntungan atau hoki, membuat pemilik semakin percaya diri dan mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.