Cara Mengetahui Batu Safir Yang Berkualitas Tinggi

Batu Permata yang memiliki nama Safir atau Sapphire, merupakan batu mulia yang memiliki komposisi yang sama dengan batu mirah / batu ruby, yaitu mengandung mineral corundum. Batu safir dan Batu mirah ini bisa dikatakan batu kakak beradik karena nilai kekerasannya juga sama, yaitu mencapai angka 9 berdasarkan skala keras Mohs. Batu safir dan batu mirah ini menempati urutan kedua secara bersamaan di bawah batu intan.

Cincin Akik Blue Safir

Ciri-Ciri Batu Safir Asli

Batu Safir Berkualitas

Perbedaan antara batu safir dan batu mirah ini terletak pada warnanya. Jika batu mirah berwarna merah, batu safir ini berwarna biru. Batu safir terbentuk dari alumunium oxide dan titanium yang membuat batu ini berwarna biru. Apabila dalam satu batu terdapat berbagai macam warna selain warna biru, maka batu tersebut disebut dengan fancy sapphire.

Batu safir ini sangat digemari atau diminati banyak orang karena dianggap memiliki sifat mistik. Oleh karena itu tidak jarang orang mau mengeluarkan dana yang begitu besar untuk mendapatkan batu safir ini. Batu safir dianggap mampu menjadi jimat bagi pemiliknya. Seperti bisa membawa hoki dan keberuntungan asmara bagi siapapun yang memakainya. Selain itu batu safir juga disebutkan memiliki beberapa khasiat untuk kesehatan, diantaranya menolak racun dan mampu melindungi mata.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.