Kelebihan & Perbandingan Batu Pirus Hijau & Biru

Selain Batu Peridot, Batu Pirus merupakan salah satu batu mulia yang paling lama dikenali oleh manusia. Batu pirus ini juga lebih keras dari batu peridot, yang mana batu ini memiliki kadar kekerasan mencapai 5-6 berdasarkan skala Mohs. Namun demikian, batu Pirus juga tidak terlalu keras dan hanya sedikit lebih keras dibanding kaca jendela. Oleh karena itu, Anda harus menjaga batu pirus agar tidak mudah pecah.

Khasiat Batu Pirus Biru & Hijau

Batu Pirus Warna Biru Asli

Motif Akik Pirus Langka

Batu Pirus Emban Monel

Jika Anda ingin membeli batu pirus yang berkualitas bagus, carilah batu pirus yang ada di Iran. Bahkan batu pirus ini telah menjadi batu nasional negara Iran dan sering digunakan untuk menghiasi mahkota raja serta menghiasi atribut-atribut ataupun aksesoris-aksesoris yang dipakai para Petinggi Negara.

Batu pirus tidak transparan dan tidak tembus cahaya. Warna batu pirus pun bervariasi, mulai dari Hijau muda sampai hijau tua dan juga ada yang berwarna biru muda sampai biru tua. Namun pada umumnya, batu pirus yang berwarna biru harganya lebih mahal. Batu pirus memiliki garis-garis yang disebut sebagai “urat.” Dan apabila tidak tampak ada urat di batu pirus tersebut, berarti batu pirus dianggap mati.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.