Batu Peridot - Permata Klasik dari Mineral Olivine

Permata & Batu Mulia Peridot
Batu Peridot adalah batu yang berasal dari mineral olivine, dimana batu ini dikenal sebagai salah satu batu yang paling tua dan paling pertama diketahui oleh manusia. Batu peridot ini mirip dengan batu Zamrud karena adanya kesamaan warna diantara keduanya. Pada zaman kerajaan dulu, banyak orang yang membeli batu zamrud, namun ternyata itu adalah batu peridot.

Warna batu peridot pada umumnya adalah Hijau Olive. Tetapi batu peridot yang paling dicari adalah batu peridot yang berwarna gelap atau yang kandungan besinya hanya 15 persen atau kurang dan memiliki campuran nikel dan chromium.

Batu peridot tergolong batu yang tidak terlalu keras, oleh karena itu Anda harus menjaga batu ini dengan baik agar tidak cepat rusak. Batu peridot ini cukup sering dibuat menjadi perhiasan karena massanya yang tidak terlalu berat.

Pertambangan batu peridot ini banyak ditemukan di beberapa tempat seperti Arizona, Burma, Kenya, Brazil, Tiongkok dan Pakistan. Menurut masyarakat, batu peridot ini memiliki beberapa pengaruh bagi pemakainya, diantaranya adalah mampu membawa hoki dan mengusir hawa negatif. Selain itu batu peridot ini dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit seperti Asma dan mampu menenangkan dan mendamaikan hati pemiliknya.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.