Batu Spinel - Natural Gems Yang Mirip Batu Mirah

Batu Cincin Akik Murah (Natural Spinel)
Jika anda ingin memiliki jenis batu permata seperti Batu Mirah atau Batu Ruby, akan tetapi budget anda tidak mencukupi, maka jangan khawatir sebab masih ada alternatif lain. Cobalah untuk membeli Batu Permata Jenis Spinel. Batu spinel dan batu mirah memanglah mirip dan batu spinel ini sering dipakai sebagai pengganti batu mirah. Bahkan banyak sekali perhiasan yang diakui terbuat dari batu mirah, namun setelah diperiksa lebih lanjut ternyata terbuat dari batu spinel.

Jenis batu permata yang satu ini juga menjadi salah satu batu yang paling keras. Tingkat kekerasannya mencapai nilai 8 berdasarkan daftar keras Mohs. Dan batu spinel ini menjadi batu favorit para penggemar batu permata.

Untuk mengetahui perbedaan antara batu mirah dan batu spinel adalah dengan mengetahui komposisi kimiawinya. Jika batu mirah terdiri dari aluminium oxida, maka batu spinel terdiri dari magnesium dan alumunium oxida.

Batu spinel sering ditemukan dalam berbagai macam warna seperti merah muda, oranye, biru, hijau dan juga hitam. Namun batu spinel yang harganya paling mahal adalah batu spinel berwarna merah. Negara yang banyak memproduksi spinel adalah negara Burma, Srilanka, Brazil, Kamboja, Thailand, Vietnam, Afganistan, Tanzania, dan Rusia.

Adapun kegunaan atau manfaat dari batu spinel ini adalah mampu meningkatkan hasrat seksual atau vitalitas seseorang. Selain itu jika Anda lelah atau kekurangan energi, batu ini bisa membantu mengisi energi yang hilang dari tubuh Anda.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.