Batu Mulia Topaz - Akik yang Memiliki Banyak Nama

Batu topaz adalah batu permata yang menempati urutan keempat di bawah batu intan dan beberapa batu lainnya. Di Indonesia batu topaz ini dikenal dengan berbagai macam nama, diantaranya adalah Daud, Mirah Cempaka, dan juga batu Selong. Batu topaz ini terdiri terbentuk dari alumunium oxide dan juga kiezelzuur.

Nilai kekekerasannya cukup baik karena mencapai nilai keras 8 menurut skala keras Mohs. Meskipun memang dinilai sangat keras, namun jenis batu ini tidak diperbolehkan terbentur terlalu keras atau mengalami perubahan suhu ekstrim, karena bisa membuat batu topaz menjadi retak.
Permata & Batu Mulia Topaz

Ciri-Ciri Batu Topaz

Batu Cincin Topaz Murah
Warna batu Topaz berbagai macam, mmulai dari cokelat, merah muda, biru, dan ungu. Namun di zaman dahulu, orang berpikir bahwa batu topaz harus berwarna kuning. Ada satu hal yang harus Anda waspadai jika Anda ingin membeli batu topaz. Batu topaz ini cukup sulit dibedakan dengan batu mirah kuning, padahal dua jenis batu ini jelas berbeda.

Jika Anda ingin mencari batu topaz yang berkualitas bagus, carilah batu topaz yang terang, berwarna bening, dingin jika disentuh, dan licin jika disentuh. Jika batu ini digoreskan atau digosok dengan keras, biasanya akan memunculkan percikan api atau listrik statis yang bisa membuat potongan-potongan kertas kecil menempel.

Batu topaz ini dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan cara berpikir logis seseorang dan menambah kesabaran bagi pemiliknya. Selain itu pemakai batu topaz juga dipercaya bisa terhindar dari berbagai ancaman bahaya

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.