Batu Akik Lapis / Batu Mulia Sardoniks (Sardonyx)

Batu Akik Lapis Sardoniks
Batu mulia Sardoniks atau Sardonyx ini adalah Jenis Batu Onyx yang berwarna merah tua atau cokelat kemerahan dan didasari warna putih. Di Indonesia sendiri, batu onyx jenis ini disebut dengan nama batu akik lapis. Diantara semua batu sardoniks yang ada di dunia, mungkin yang paling terkenal adalah batu sardoniks yang dibuat cincin dan terdapat sebuah ukiran bergambar ratu Elizabeth I. Kemudian cincin tersebut diberikan kepada sang kekasih The Earl of Essex sebagai hadiah.

Jika Anda memiliki batu sarodoniks ini Anda harus berhati-hati, terutama ketika membersihkannya. Cara terbaik untuk membersihkan batu sardoniks adalah dengan menyikat dengan menggunakan sikat lembut dan juga air sabun yang hangat. Sama seperti jenis-jenis batu mulia yang lainnya, batu sardoniks juga tidak diperbolehkan terkena cahaya matahari secara langsung atau terkena bahan kimia yang justru bisa membuat batu sardoniks rusak.

Jenis batu ini bisa banyak ditemukan di negara Jerman, Brazil, Cekoslovakia, Meksiko, Amerika Serikat, Rusia, India, dan beberapa negara di Afrika. Sedangkan khasiat atau kegunaan dari batu sardoniks ini sendiri, batu ini diyakini mampu membawa kebahagiaan bagi pemiliknya. Selain itu batu ini juga bisa mengendalikan rasa takut dan mengusir hawa negatif yang ada pada pemiliknya.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.