Permata Alexandrite (Batu Mulia Langka Asal Rusia)

Batu Alexandrite merupakan salah satu jenis batu Chrysoberyl yang terbentuk dari Chromium, Titanium dan juga Besi. Perlu Anda ketahui bahwa jenis Batu Alexandrite ini merupakan salah satu batu yang paling langka. Berdasarkan informasi yang dilansir, konon katanya proses pembentukan batu ini membutuhkan suatu kondisi geologi yang berbeda dari yang lain. Oleh karena itu, tidak heran jika jenis batu alexandrite dihargai cukup mahal.
Batu Permata Alexandrite Russia

Batu Akik Lumut Pasaman
Batu alexandrite ini warnanya bisa berubah ubah tergantung kapan waktunya. Di siang hari, alexandrite bisa berwarna hijau, sedangkan malam hari batu alexandrite bisa berwarna merah keunguan atau merah darah, terutama jika batu ini disoroti lampu. Asal nama alexandrite ini adalah karena jenis batuan ini ditemukan bertepatan pada ulang tahun Czar Alexander ke-16, lalu diberikan kepada Tsar Alexander II yang berasal dari Rusia. Maka dari itu, batu-batu alexandrite dengan kualitas nomor satu biasanya berasal dari Rusia.

Kekerasan dari batu ini tergolong tinggi, inilah juga yang menjadi salah satu alasan mengapa batu alexandrite dihargai sangat mahal. Dan Batu alexandrite ini memiliki cukup banyak manfaat atau kegunaan. Antara lain, batu ini bisa menguatkan batin pemiliknya dari berbagai macam pengaruh jahat. Selain itu bisa juga meningkatkan keberanian, mencegah mabuk laut dan juga bisa memberikan peringatan tanda bahaya yang mengancam pemiliknya.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.