Harga Batu Akik Naga


Harga batu akik naga pada umumnya mencapai jutaan rupiah per butirnya di pasaran.  Penggemar setia batu akik umumnya mengenal batu akik naga ini. Batu akik ini memiliki warna dasar hijau dengan adanya bercak merah mirip darah. Di dunia internasional batu akik ini lebih ternama dengan sebutan bloodstone. Memang sekilas batu alam ini mirip dengan batu badar lumut, tapi terdapat bercak merak. Ada juga yang menamakan batu naga ini sebagai batu jasper pancawarna dan juga jasper biasa.

Pada umumnya tambang batu naga banyak ditemukan di Amerika Serikat, Australia, Brazil, India dan Indonesia. Kawasan yang banyak ditemukan batu naga di tanah air adalah di kaki Gunung Slamet, termasuk di sepanjang aliran sungai yang mengalir dari lereng gunung ini. Penambangan batu akik besar-besaran ini, mengakibatkan keberadaannya semakin langka di tambang alamnya.

Orang Perancis memiliki sebutan tersendiri untuk batu akik naga ini. Dipercaya batu akik ini terkena percikan darah Kristus saat disalib. Sehingga mereka menamakan batu akik itu dengan nama batu darah kristus  atau Le Shang Du Christ. Tak heran kalau batu akik itu dipercaya sangat sakral , terutama oleh umat Nasrani. Sedangkan orang Yunani menamakan batu akik ini ‘Heliotrope’. Sejak zaman dahulu batu mulia ini dipercaya sebagai penangkal dari kekuatan iblis.


Batu naga ini adalah perlambang dari keadilan dan kebenaran. Batu akik ini juga ternama sebagai batu para pejuang. Hal ini karena batu akik ini juga biasa dikenakan sebagai aksesoris pada baju zirah, pedang dan perisai. Di zaman dulu, pejuang tidak lupa membawa serta batu akik naga saat berperang. Karena tidak hanya bisa meningkatkan rasa berani, bisa juga membantu kesembuhan luka karena sabetan pedang dan benda tajam  lainnya.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.