Harga Batu Akik Lumut Aceh

Harga batu akik lumut aceh dibanderol mencapai jutaan rupiah untuk satu butirnya. Batu lumut aceh ini dikenal mempunyai ciri khas berupa warnanya yang hijau. Seratnya sangat mirip dengan tumbuhan lumut, sehingga dinamakan batu lumut.  

Batu mulia ini masuk dalam kategori batu yang tembus cahaya saat disinari atau disenter. Aceh merupakan penghasil berbagai batu mulia, seperti giok hitam, giok kol, giok anggur, tapak jalak, garus kuning, sulaiman guliga bergaris putih dan lain sebagainya. Namun yang paling menonjol dan banyak diminati adalah jenis batu lumut.

Sebagai ciri batu akik lumut aceh yang asli menurut pada pedagang dan kolektor adalah terasa dingin saat dipegang. Karakter ini sangat berbeda dengan batu mulia lainnya yang juga berasal dari Aceh. Batu indocrase adalah sebutan lain bagi batu lumut aceh. Harga batu mulia ini semakin meroket, karena memang permintaan akan batu cantik ini terus meningkat. Sedangkan stok barangnya semakin terbatas atau bisa dibilang langka.

Kawasan tambang yang biasanya menyimpan bongkahan batu lumut aceh adalah Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tengah, Sungai Lumut dan juga Nagan Raya. Batu akik ini tidak hanya populer di tanah air saja, tapi juga dikenal sampai mancanegara. Salah satunya adalah Tiongkok atau Cina. Di negeri tirai bambu ini, batu lumut aceh memikat banyak pecinta batu akik. Sehingga peminat atas batu ini di Cina sangat besar.


Cara membeli batu akik memang semakin dipermudah dengan keberadaan toko online. Sehingga Anda bisa mencari batu akik idaman dengan cepat, mudah dan murah. Sebelum membeli salah satu produknya, pastikan batu akik tersebut berkualitas dan penjualnya sangat terpercaya. Dengan demikian Anda akan terhindar dari modus penipuan.




No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.