Harga Batu Akik Jamrud

Harga batu akik jamrud terbilang tinggi, karena keindahan dan keistimewaannya. Batu ini juga sangat populer, sehingga sangat wajar kalau harga yang dibanderol sangat tinggi. Warna batu jamrud berpengaruh pada kualitasnya. Makin hijau warnanya, maka semakin mahal pula harganya. Warna batu jamrud atau zamrud yang bernilai paling tinggi adalah yang warnanya intens hijau terang, jadi tidak begitu pucat dan tidak begitu gelap.

Berdasarkan ukurannya, semakin besar ukuran batu jamrud maka semakin mahal harganya. Kalau ukurannya relatif kecil, harganya lebih rendah tapi dengan kualitas yang lebih rendah karena terdapat material tertentu yang hilang. Keberadaannya juga masih banyak, ketimbang yang ukurannya besar yang sangat langka.

Pemotongan batu jamrud dilakukan oleh tenaga profesional, karena sangat berpengaruh pada nilai jualnya.  Kualitas potong ini akan sangat berpengaruh juga pada nilai batu ini. Semakin baik potongannya, maka cahaya yang terlihat akan lebih maksimal.

Dari sisi kejelasan atau clarity batu jamrud mempunyai perbedaan pada tingkat kejernihannya. Semakin jernih batu jamrud itu, maka nilainya juga semakin tinggi. Kejernihan ini sangat berpengaruh juga pada nilai atau harganya.  Jika batu jamrud memiliki inklusi atau kelemahan internal berupa kondisi mendung didalamnya, maka akan membuat batu jamrud nilainya turun atau rendah. Semakin berawan, maka transparansi batu jamrud semakin menurun.

Popularitas batu jamrud tidak diragukan lagi, hal ini memicu munculnya banyak batu jamrud imitasi. Penjual nakal akan menipu pembeli yang kurang begitu paham mengenai perbedaan batu jamrud asli dan palsu. Oleh kerenanya waspada dan teliti dalam membelinya, jangan sampai tertipu produk palsu.


Batu jamrud tidak hanya indah, tapi juga dikenal memiliki khasiat bagi pemakainya. Batu indah ini bersifat sebagai penyembuh gangguan kesehatan dan khasiatnya ini telah dikenal sejak ribuan tahun silam. Batu jamrud juga identik dengan keagungan dan ketenangan, sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri.





No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.