Batu Mulia Smoky Quartz (Batu Kinyang Asap)

Batu Akik Kinyang Asap
Jenis batu permata kinyang asap atau yang juga disebut dengan smoky quartz ini termasuk dalam kategori batuan quartz atau kuarsa. Batu ini biasanya berwarna coklat atau hitam, dan warnanya terlihat seperti diselimuti dengan asap atau smoky. Warna batu yang terlihat smoky ini disebabkan karena proses irradiasi alami atau terjadi karena manusia. Kadar kekerasan batu kinyang asap pun tergolong keras, yaitu antara 6-7.

 Di dalam batu kinyang asap ini sering ditemukan garis sangat tipis seperti rambut berwarna emas atau kuning kemerahan. Nah, garis-garis tersebut terbentuk dari titanium dioxide. Di negara Skotlandia, batu ini sangat digemari oleh masyarakatnya. Bahkan batu kinyang asap atau smoky quartz ini telah menjadi batu nasional Skotlandia.

Batu kinyang asap terdiri dari 3 jenis yaitu cairngorm, yang berasal dari gunung Cairngorm di Skotlandia, ada juga batu morion, dan yang ketiga adalah jenis batu kinyang asap coon tail.

Adapun kegunaan atau manfaat dari batu kinyang asap bagi pemiliknya diantaranya adalah bisa membuang hawa-hawa negatif, mengurangi beban pikiran dan memberi efek ketenangan. Selain itu juga dipercaya memiliki efek positif untuk ‘akar’ chakra yang terletak di dasar tulang belakang, ginjal, kelenjar adreanalin, usus, tulang dan juga kaki.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.