Motif Batu Akik Menyerupai Sarang Tawon

Motif Batu Akik Sarang Tawon
Berbicara soal Motif Batu Cincin / Batu Akik, hal ini merupakan suatu topik yang tidak akan pernah habisnya. Mengingat makin maraknya penggunaan perhiasan jenis ini belakangan ini, berbagai macam bentuk motif batu yang unik-unik pun kian bermunculan.

Seperti halnya batu akik yang satu ini, persis seperti wujudnya yang menyerupai bentuk layaknya sebuah sarang tawon, Batu Akik Sarang Tawon cukup diminati oleh sebagian besar pecinta cincin akik. Karena motifnya yang unik dan keberadaan yang cukup langka, sudah dapat dipastikan bahwa batu akik sarang tawon termasuk salah satu batu cincin yang memiliki nilai jual beli yang bagus dipasaran Gemstone / Agate.

Untuk keberadaan batu akik sarang tawon ini, daerah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merupakan pemasok terbesar jenis batu ini. Dimana salah satu kecamatan yang memiliki potensi kekayaan batu akik ini, sebut saja kecamatan Karang Jaya, kerajinan batu akik sarang tawon dikecamatan ini telah dibina langsung oleh kelompok PKK dari Kabupaten.

No comments :

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.